Mengapa SMS Blast ?
>> Rabu, 24 Desember 2008
Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi yang semakin pesat, hampir semua bisnis terimbas dampaknya. Informasi menjadi sumber penting dalam menciptakan value suatu perusahaan. Berbagai inovasi telah dilaksanakan guna mendapatkan pekerjaan yang lebih efektif dan efisien. Karena kegiatan bisnis yang semakin meningkat, maka prosesnya pun harus dilakukan kapan saja dan dimana saja. Seperti yang telah kita ketahui, SMS atau Short Messaging Service merupakan sarana komunikasi yang paling banyak digunakan. Bahkan menurut banyak pengamat, pengguna ponsel telah mencapai lebih dari 100 juta dari kalangan menengah ke atas sampai kalangan menengah ke bawah, dikarenakan murah, cepat, efektif, tepat pada sasaran yang dituju tanpa harus tertunda serta mendapatkan tingkat respontif yang tinggi. Berdasarkan data per-akhir Desember 2007 , jumlah customer Telkomsel sudah menembus angka 50 juta , Indosat 25 juta dan XL 15.5 juga pelangan atay total sekitar 90,5 juta , bila kita tambahkan customer hand phone CDMA, maka jumlah itu akan mencapai sekitar 50% dari jumlah penduduk Indonesia yang kurang lebih berjumlah 220 juta jiwa . Inilah gambaran potensial yang demikian besar untuk target market anda. Ditambah lagi dengan bertambahnya jumlah operator yang baru mulai masuk ke pasaran Indonesia. Hanphone saat ini sudah menjadi semacam identitas diri secara personal . Karena sifatnya yang personal, maka semua info yang masuk kedalam handphone dirasakan sebagai bentuk informasi yang personal, jadi apapun jenis SMS Blast yang masuk orang terebut akan pasti akan membukanya dan membacanya meskipun setelah itu menghapusnya. Kenyataan inilah yang akan membantu kita untuk meraih dan memelihara customer, mempromosikan produk, dan mendorong loyalitas customer, serta memperkuat branding perusahaan. Adapun jasa atau service yang menggunakan SMS marketing antara lain adalah BROADCASTING Product, SMS Greeting, SMS Promo, SMS Event, dll.
0 komentar:
Posting Komentar